Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Cepat Menguasai Komputer

Ada 3 tahapan cara seseorang dapat menguasai dan menggunakan computer dengan baik dan benar, yaitu antara lain :
1. Membaca buku-buku komputer
Membaca adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan pengetahuan dan memahami dunia tentang computer. Anda dapat membaca buku-buku teks tentang computer atau bisa juga membaca majalah-majalah tentang computer. Di samping itu sebagai pelengkap, mungkin anda membutuhkan sebuah kamus khusus tentang istilah-istilah computer
Istilah-istilah yang yang dibentuk dari singkatan-singkatan yang tidak terdapat di kamus biasa tetapi dapat ditemmukan di kamus computer. Istilah ini dikenal dengan nama acronym. Sebagai tambahan, mungkin anda membutuhkan buku-buku manual tentang suatu computer atau paket-paket program (program sudah jadi) yang tertentu. Buku-buku tersebut biasanya dikeluarkan oleh pabrik-pabrik komputer dan pabrik-pabrik software sebagai pedoman penggunaan produknya (dikenal dengan istilah user’s manual atau user’s guide).

2. Mencoba langsung pada suatu komputer
Dengan mencoba langsung pada suatu komputer, anda akan mempunyai pengalaman dan lebih tahu tentang apakah komputer itu sesungguhnya. Pada mulanya anda dapat memulai menggunakan program-program paket yang mudah digunakan, seperti misalnya paket permainan (game) atau dapat menggunakan paket pengolah kata (word processing).
Di dalam mencoba langsung suatu paket, anda dapat dibantu oleh suatu program tutorial. Program ini tersimpan di disk yang bergunauntuk membimbing anda did al mmengoperasikan program paket bersangkutan dan biasanya disertai dengan suatu buku manual.

3. Menulis suatu program komputer
Setelah anda membaca buku-buku tentang komputer dan telah mencobanya langsung sehingga sudah terbiasa dengan komputer, cobalah anda menulis suatu program aplikasi sendiri.
Menulis suatu program berarti menciptakan suatu kumpulan perintah yang dapat dimengerti dan diikuti oleh komputer. Supaya komputer dapat mengerti maksud perintah anda, biasanya menulis suatu program dengan suatu bahasa pemrograman tertentu, misalnya BASIC, COBOL, FORTRAN, PASCAL, dan lain-lain..

0 komentar:

Posting Komentar


  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital